Ini adalah kabar baik, karena kita semua menyukai Ducati V-2 yang perkasa dan kita mencintai warisan legendarisnya dengan olahraga. Kabar buruknya adalah bahwa itu disebut “Edisi Akhir”, yang berarti Ducati bermaksud menjadikannya sebagai proyek mesin paling bagus dan paling canggih yang pernah dikembangkannya dan mulai diproduksi.

Tentu, Panigale Superquadro 1199/1299 berguling dari lantai dengan gaya yang bagus, dalam edisi paling kuat dan paling disempurnakan. Bahkan mereka yang paling antusias berharap Ducati V-4 yang akan datang adalah bagian yang luar biasa dari rekayasa akan setuju

Ducati V-2, dalam segala variasinya, bukan hanya pesaing hebat tapi juga merupakan bagian yang luar biasa dalam sejarah olahraga motor. Dan ada banyak alasan bagus untuk melewatkan Ducati 1299 Panigale R Final Edition terakhir ini. Tim Ducati Engine Development, yang dipimpin oleh Dr. Gianluigi Mengoli, bekerja keras untuk mendapatkan banyak tenaga dari mesin silinder kembar, bahkan pada perpindahan 1299ccnya.

Tim Dr. Mengoli berhasil memasukkan katup yang lebih besar di kepala Panigale 1299 yang perkasa. Katup inlet telah tumbuh dari diameter 46.8mm asli sampai 48mm kekalahan. Katup knalpot akibatnya meningkatkan ukurannya dari 38,2 mm menjadi 39,5 mm. Selain itu, grindings cam baru telah dikembangkan untuk mendapatkan yang terbaik dari ini, juga dengan meningkatkan pengangkatan katup. Bekerja dengan rasio kompresi 13: 1 yang solid, ini menghasilkan tidak hanya 209 hp pada 11.000 rpm, namun juga memiliki 104,7 ft-lbs yang mengejutkan. torsi puncak pada 9.000 rpm.

Edisi Akhir juga menerima upgrade mekanis, seperti batang penghubung titanium dan katup dan lemparan engkol diameter yang lebih besar, untuk membuat edisi Panigale V-2 Twin yang super kuat ini dapat diandalkan sepenuhnya, karena terbukti ada dalam semua edisi lainnya. Crankshaft lebih ringan, membuat mesin lebih responsif, dan memiliki insert tungsten untuk mencapai keseimbangan sempurna. Tambahkan ke sistem pembuangan titanium titanium Akrapovic yang mutakhir ini. Edisi Final tidak hanya merupakan motor V-2 yang paling kuat yang pernah sepenuhnya dihuni (Euro 4, dalam kasus ini), namun juga dilengkapi dengan perangkat lunak elektronik Ducati yang dikembangkan untuk memberi tahu Anda seberapa baik Anda berada mendorong monster ke batas, atau memberi Anda bantuan terbaik dalam hal kontrol sepeda dan keselamatan berkendara. Ducati sangat maju dalam hal ini.

No Options Needed

Suspensi Öhlins, Pirelli Diablo Racing radials dan rem Brembo semuanya termasuk dalam peralatan dasar; tidak ada pilihan Bobot bobot edisi terakhir adalah 419 lbs. dengan tangki penuh 90 persen. Cerdas, Edisi Akhir akan diproduksi dalam rangkaian bernomor tapi tidak terbatas dan akan ditawarkan dalam gaun merah-putih-hijau tricolore eksklusif, dengan harga € 39,900.

Ketika produksi Edisi Final Panigale R 1299 berakhir, Ducati akan mempertahankan kembarannya yang paling canggih dalam bentuk unit 959cc sekarang dan model terkait, yang jauh lebih radikal dari semua sudut pandang, namun tetap merupakan unit yang sangat luar biasa. Unit 803cc Scrambler berpendingin udara dan turunan 1198 akan terus hidup dan menghidupkan Diavel, Monster, SuperSport dan Multistrada.

Karena mesin Panigale akan bertahan dalam kemajuan drastis, kebijakan produksi Ducati akan segera terjadi, menurut pendapat saya, saya tidak dapat menemukan alasan rasional untuk membunuh mesin silinder kembar paling maju yang pernah ada, karena tidak diragukan lagi, ini memiliki potensi besar dalam variasi yang mungkin terjadi. akan berkembang menjadi. Detuned ke 150/160 hp akan menjadi mesin super untuk menggerakkan model Sport GT yang hebat, yang tidak ada saat ini untuk menyaingi BMW R100RS legendaris; Tidak ada yang pernah mencoba menduplikat motor yang sangat rasional itu. Hal yang hebat tentang V-twins adalah perpindahan ekstra tidak berarti banyak, jika ada, kenaikan berat body motor, dan pepatah lama tentang fakta bahwa tidak ada pengganti inci kubik yang tetap benar-benar valid. Sebuah sepeda sport berkekuatan 420 pon yang digerakkan dengan kecepatan 100 kaki-lbs. kembar kuat tidak memiliki perbandingan. Saya percaya bahwa saya bukan satu-satunya yang berharap seseorang di Ducati akan melihat itu.

What’s Next For Ducati?

Tentang V-4 yang baru, sudah jelas bahwa Ducati memiliki kesempatan untuk terjun ke dalam proyek ini banyak pengalaman yang dikumpulkan dari kesuksesan mereka di MotoGP, dan itu saja membuat keseluruhan operasi dapat dipercaya sepenuhnya. Hanya jumlah investasi yang tetap menjadi tanda tanya besar, terutama pada saat Ducati berharap bisa tahu siapa yang akan menjadi pemilik baru, karena Audi secara aktif mencari pembeli yang tepat. Dr. Claudio Domenicali menegaskan bahwa prototipe superbike Ducati V-4 generasi berikutnya akan diresmikan pada acara EICMA yang akan datang. Kita hanya bisa duduk santai dan menunggu, dan berharap untuk sepeda motor terbaik.

(Source: CYCLEWORLD)

SHARE THIS TO: